Linux Live USB

16 Mar

Setelah lama nggak update blog dikarenakan rutinitas tugas 😀 ( sok sibuk padahal ngga), saya akan sedikit berbagi pengalaman bagaimana menginstal Linux via USB. Saya menggunakan software Unetbootin yang digunakan untuk menginstal Ubuntu, Fedora, Linux atau distro Linux lainya.

Unetbootin ini merupakan software cross-platform (dapat digunakan di berbagai sistem operasi) seperti Linux, Windows dan MAC Os. Software ini juga bersifat portable artinya langsung bisa dijalankan tanpa langsung diinstal. Langsung aja deh dari pada banyak cakap langsung ke TKP teman 😀

Mudah bukan ?

Hee tu tadi beberapa langkah menginstal Linux kita kedalam Flashdisk, dalam tulisan ini saya menggunakan iso Ubuntu 10.10 , Temen-temen bisa berkreasi sendiri menggunakan iso yang lain 😀



6 Responses to “Linux Live USB”

  1. Rifaiy May 1, 2011 at 10:28 am #

    Cara nginstal ubuntu ke laptopnya si gimana?

    • andoko May 8, 2011 at 2:12 am #

      kalo cara menginstal ubuntu ke laptopnya liat di Post Menginstal Ubuntu via Wubi …he…

  2. littleneo May 18, 2011 at 3:02 am #

    klo ga di reboot boleh ga?????

  3. andoko June 3, 2011 at 2:23 pm #

    Reboot disini mksdnya untuk kita msk ke ubuntu Live USB kita…

  4. uzumakiegi January 21, 2012 at 2:05 pm #

    om, saya kan udah install tu linux ke USB pake Unetbooting, trus….
    waktu saya coba booting lewat USB ko muncul pesan..
    “Unable to find a medium containing a live file system”
    gimana ya om, butuh pencerahan hehhehe

    • Andoko February 1, 2012 at 4:11 pm #

      Mungkin bisa dikirim ke saya capture pada saat instalnya biar jelas kirim ke email saya ya ubun.61@gmail.com ya

Leave a comment